UKK KSR-PMI Berikan Donasi ke Jabodetabek - Indonesia Satu
Child Fund dan LDA Gelar Pelatihan Pengalokasian Dana Desa Berperspektif Anak
15/01/2020
Revatilisasi Penyederhanaan Birokrasi pada Lembaga Pemerintah
25/01/2020

UKK KSR-PMI Berikan Donasi ke Jabodetabek

Bencana alam yang terjadi di Jabodetabek awal tahun 2020 ini telah menimbulkan simpati dari berbagai pihak. Termasuk dari organisasi Unit Kegiatan Khusus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (UKK KSR-PMI) IAIN Metro yang telah memberikan donasi berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari untuk para korban bencana alam di Jabodetabek.

Donasi yang diberikan oleh KSR-PMI Unit IAIN Metro merupakan hasil dari penggalangan dana yang diadakan pada hari senin (13/01) hingga kamis (16/01). Kemudian hasil yang didapat dari penggalangan dana tersebut digunakan untuk membeli bahan-bahan pokok bagi para korban banjir. Yaitu berupa beras, mie instan, dan popok bayi.

KSR-PMI Unit IAIN Metro juga bekerja sama dengan Komunitas Ramah Alam dan Lingkungan (KORAL), Yang merupakan salah satu komunitas yang ada di Lampung. KSR-PMI Unit IAIN Metro menyerahkan donasi tersebut kepada komunitas KORAL, Kemudian komunitas ini akan terjun langsung ke lokasi bencana di Jabodetabek.

Sania Hanani Hafida, selaku ketua umum UKK KSR-PMI Unit IAIN Metro menyampaikan,

“Sumbangan ini semoga bisa bermanfaat untuk mereka yang terkena bencana, Atas nama masyarakat Kota Metro kami ikut bersimpatik atas bencana tersebut. Kepada masyarakat disana semoga diberi ketabahan” ujarnya.

Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *