Ponpes Darul Muchsin Berbagi Sembako untuk Kaum Duafa - Indonesia Satu
Pernyataan Sikap Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu jakarta)
21/05/2020
Ada Apa dengan Indonesia?
22/05/2020

Ponpes Darul Muchsin Berbagi Sembako untuk Kaum Duafa


Salah satu pondok pesantren di Kabupaten Jombang membagikan sembako pada masyarakat yang terdampak covid-19.

Shodaqoh atau santunan untuk warga terdampak covid-19 ini dilakukan oleh Pondok Pesantren Darul Muchsin Ngumpul Jogoroto, Kabupaten Jombang, Kamis (21/5) siang.

Santunan ini dibagikan kerumah masing masing warga, yang dibagikan oleh pengurus Pondok Darul Muchsin yang memakai rompi orange bertulisan Yayasan Darul Muchsin.

Sebelum membagikan paket sembako ke warga, para pengurus pondok dan santri terlebih dahulu menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan kelancaran pengembangan Ponpes Darul Muchsin. Doa bersama tersebut dilakukan dengan menerapkan physical distancing sesuai protokol kesehatan.

Pengasuh Ponpes Darul Muchsin Gus Moh Ihsan menyampaikan kegiatan santunan terhadap warga yang terdampak covid-19 ini merupakan bagian dari ihtiar kita dari Pondok Darul Muchsin untuk mensyiarkan Agama Islam.

Pihak Ponpes Darul Muchsin ini memberikan bantuan berupa paket sembako yang berisi kebutuhan dasar. Seperti beras, minyak goreng, Susu dan juga di tambah daging sapi. Selain itu, juga diberikan sedekah berupa uang tunai.

Santunan ini diberikan pada orang-orang terdampak ekonomi karena berkurangnya pendapatan bahkan kehilangan pekerjaan karena Corona.

Sementara, salah satu warga penerima bantuan sembako, Ibu Tunik, mengaku jika bantuan sembako yang ia terima dari Pondok Angkreng Darul Muchsin sangat membantu.
Pasalnya, sejak adanya pandemi virus Covid-19 di Jombang, ia sudah tidak dapat bekerja lagi. Sehingga tidak ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
“Ya ini berdampak banget, biasanya saya kerja masak di Pondok sekarang santri nya libur jadintidak dapat bekerja. Sehingga tidak ada pemasukan. Ya adanya bantuan ini Alhamdulillah sangat membantu,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *