Magic Love - Indonesia Satu
Dua saksi ahli berikan pernyataan pada sidang tiket
09/01/2020
Eusideroxylon Zwager
11/01/2020

Magic Love

Dalam setiap pemaparan kajian, diskusi, dialog, ngobrol santai, atau yang lainnya banyak yang menyoal cinta hanya dipandang sebuah subjektif pelakunya tanpa memandang substansi nya.

Sering kali jika merujuk pada pembahasan cinta, banyak yang mempermasalahkan dianggap sebagai budak cinta atau yang populer nya ” bucin”. Padahal pembahasan atau substansi cinta sangat berpengaruh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Cinta adalah segala hal yang dapat membuat seseorang menjadi lembut, penyayang, peduli dan welas asih. Cinta dimaknai sebagai kekuatan atau magic yang merubah semuanya menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

Bahkan tokoh mahabbah Kahlil Gibran pernah mengatakan “hidup tanpa cinta bagaikan batang pohon yang kokoh berdiri, namun dahannya kering tanpa dihiasi daun dan bunga.

Magic cinta dapat menembus dimensi ruang metafisik, melampaui keterbatasan manusia. Definisi cinta secara subjek berbeda-beda antara satu dengan yang lainya.tak ada yang dapat mendefinisikan secara gamblang.

Dalam pemaknaan cinta merujuk pada 3 aspek yaitu etika, estetika dan keikhlasan. Ketika 3 aspek tersebut terpenuhi sempurnalah cinta itu.

Tokoh yang sangat berpengaruh dalam sufi atau mahabbah cinta juga ada Robiah Al Adawiyyah Ia mengabdikan cintanya yang murni kepada Allah SWT. Baginya tidak ada yang indah didunia ini kecuali bermunajat kepada Allah.

Disini penulis berpendapat bahwa cinta adalah apa yang dirasa dapat memberikan kepositifan dalam diri dan yang dicintainya. Cinta juga kesejukan yang mampu menyegarkan setiap insan dan cinta juga alat yang akan mengantarkan kita pada yang maha Cinta.

Maka dapat disimpulkan yang menjadi tali silaturahim antar umat agama, manusia dan seluruh semesta adalah cinta.

Sukadana, 26 Desember 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *