KEREN! Indonesia Punya Taxi Terbang! - Indonesia Satu
Buang Bayi-“Saya korban perkosaan”
08/03/2020
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Metro: Metro Adalah Kota Literasi
08/03/2020

KEREN! Indonesia Punya Taxi Terbang!

Perusahaan startup asal Bantul Yogyakarta melakukan uji coba terbang taxi drone buatanya di Lanud Gading, Playen, Gunung Kidul (7/3/2020).

Taxi terbang buatan perusahaan bernama Frogs ini di klaim merupakan taxi terbang pertama di Indonesia.

“Namanya Frongs 282, yang berarti dua penumpang dengan 8 mesin dan generasi ke dua” Terang Asro Nasiri, Co-Founder Frogs Indonesia.

Taxi terbang ini sempat mengudara beberapa sentimeter dari permukaan lanud Gading.

Menurut keterangan Asro, Frogs 282 ini dirancang untuk dapat mengangkut dua orang penumpang dengan berat hingga 200Kg.

Asro menambahkan, perusahaanya telah melakukan riset sejak tahun 2017 dan terus melakukan perkembangan untuk menyempurnakan taxi terbang milik perusahaanya itu.

“Ujicoba memang tidak boleh tinggi ya, karena harus melewati beebrapa proses” Ujar Asro.

Semenentara itu, Chief Technology Official (CTO) dari Frogs Indonesia Dedi Satria Maulana mengaku merasakan kepuasan tersendiri melihat taxi terbang itu telah dapat mengudara meski masih butuh penyempurnaan. 

“Ada beberapa parameter masukan yang penting semua motornya berfungsi. Dan Motornya cukup kuat untuk mengangkat wahana, beberapa sentimeter di atas tanah.” Terang Dedi.

Menurut Dedi, hal paling terlihat dari hasil uji coba itu adalah bahwa limit motor penggerak harus dinaikkan, ia menduga massa jenis udara di tempat itu lebih berat yang diakibatkan oleh urada dingin dan lembab.

“Limit motornya perlu kita naikkan mengingat di sini kemungkinan karena dingin dan agak lembab udaranya, jadi masa jenis udara agak berat.” Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *