Goebok Indonesia gelar webinar bertajuk Omnibuslaw - Indonesia Satu
YCL Labuhanbatu Berdeklarasi, untuk ummat & Bangsa
21/11/2020

Goebok Indonesia gelar webinar bertajuk Omnibuslaw

Goebok selenggarakan webinar dengan tema “ Omnibuslaw upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19” Jum’at (20/11/2020).

Webinar ini dilaksanakan melalui platform Zoom dan Live Youtube menghadirkan Tatan Spartan, S.T dan Dwi S. Nugroho, S.H. sebagai narasumber .

Dalam penyampaiannya Tatan Spartan, S.T mengatakan “Pemerintah memberikan banyak jaminan yang baik terkait dengan UU omnibuslaw, UU ini diciptakan untuk menyelamatkan generasi penerus, untuk mengurangi banyaknya pengangguran” menurut Tatan pemrintah memiliki harapan yang besar terhadap UU Omnibuslaw ini sebagai upaya penyelamatan ekonomi melalui penyederhanaan regulasi hingga menciptakan lapangan pekerjaan.

“UU omnibuslaw ini ingin menciptakan lapangan kerja, sebagai jawaban untuk mengurangi jumlah pengangguran. Dengan UU ini pemerintah membuka akses ekonomi sehingga geliat ekonomi dapat diciptakan untuk memajukan perekonomian.” Tegas Tatan.


Dwi S. Nugroho, S.H mengatakan “Pandemi Covid-19 telah menyebabkan daya beli masyarakat menurun sehingga menurunkan kemampuan konsumsi, maka roda ekonomi masyarakat terganggu”.

Pria yang juga menjabat sebagai staff kemenaker RI ini menambahkan bahwa Terkait masalah pengangguran, Kementerian RI menjelaskan bahwa banyak pengangguran baru karena Pandemi Covid-19 yang menyebabkan resesi ekonomi dan juga dipicu oleh larinya investor ke luar negeri akibat banyaknya hari libur dan rendahnya etos kerja serta produktifitas tenaga kerja dalam negeri dengan besaran UMR yang tergolong tinggi.


Webinar yang dimoderatori oleh Wulandari, S.E tersebut dimulai pukul 14.00 dan diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai Universitas, Setelah adanya pemaparan dari narasumber dilanjutkan dengan diskusi interaktif antar narasumber dengan peserta webinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *