Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community (DPP RBC) Resmi di Kukuhkan dan Dilantik. - Indonesia Satu
GRP, Gelar Sosper ajak IMM Lamtim perangi Narkoba.
11/10/2020
Majelis Diskusi Mahasiswa Jakarta gelar Webinar sertifikasi Dai di tengah perkembangan teknologi
27/10/2020

Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community (DPP RBC) Resmi di Kukuhkan dan Dilantik.

Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community (DPP RBC) yang di gagas, serta di prakarsai oleh Hambali Ritonga, M.Pdi dan Muhammad Kohar Ritonga, ST telah terbentuk, didirikan bersama jajaran pengurus lainnya. Di lahirkan oleh PC PRDB Kabupaten Labuhanbatu, Yang merupakan Jajaran Dewan Pembina yang tertuang pada SK Kepengurusan No 02/SK/PC-PRDB-LB/2020 dan AD ADRT organisasi/Komunitas Ter tanggal 26 Agustus 2020.

Tepat pada hari Sabtu – Minggu Tanggal 10 Oktober 2020 – 11 Oktober 2020, DPP RBC telah resmi di Kukuhkan dan Dilantik Oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Parsadaan Ritonga Dohot Boruna (PB PRDB) Sedunia H. Hasban Ritonga, SH dan H. Marasamin Ritonga, SH, MH masing masing selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, beserta jajaran yang turut berhadir di Tugu monumen Nasional Ritonga, Parisangisang Saharbangan/ Datu Nabolon (Ritonga Pertama) yang berada di Desa Parsosoran, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara sekira Pukul 17.20 Wib.

Acara Pengukuhan dan Pelantikan ini juga sekaligus menggerakkan Dewan Pengurus RBC ( Penasehat, Pembina dan Pengurus DPP RBC), serta peserta Touring Thunder Bonapasogit yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu, dan kabupaten kota lainnya di provinsi Sumatera Utara yang merupakan generasi marga Ritonga dan Anak borunya melaksanakan Kunjungan ke Tugu Parisangisang Saharbangan, dan ke Tugu Toga Siregar yang merupakan awal mula lahirnya peradaban asal muasal Marga tersebut, Gerakan Touring ini disebut dengan Istilah Rolling Thunder Bonapasogit 10+10=20.
Sekitar 106 peserta yang teregistrasi oleh DPP RBC di berangkat kan bersama dari Pelataran Halaman Mesjid Asrama Haji Kelurahan Ujung Bandar, Rantauprapat, Sabtu 10-10-2020 Sekitar pukul 07.45 Wib tiba di Tugu Parisangisang Saharbangan Desa Parsosoran Pukul 17.15 Wib dengan mengendarai Sepeda Motor berbagai type dan merk dengan jarak tempuh +- 320 Km sekali jalan.

Ketua Umum PB PRDB Sedunia, H. Hasban Ritonga, SH dalam kata sambutannya pada saat mengukuhkan/ melantik DPP RBC menyampaikan, Saya sangat terharu, bangga serta Apresiasi sebesar besarnya Kepada Jajaran Pengurus DPP RBC yang baru saya kukuhkan dan lantik, Kalian telah mengukir sejarah di Generasi Marga Ritonga se Dunia, tepat pada sore hari ini tanggal 10 Oktober 2020 dengan semangat kalian demi tujuan untuk membesarkan marga Ritonga kalian telah mampu sampai di Tanah leluhur kita ini dan telah membuat sejarah baru hari ini dan kedepan harinya di Tugu Parisangisang Saharbangan dengan membentuk Wadah yang kita sayangi ini “Ritonga Bikers Community” berangkat dari Rantauprapat, sampai ke sini menggunakan Sepeda Motor berjumlah seratusan orang lebih tanpa ada kendala dan hambatan bukanlah hal yang mudah, Pasti butuh persiapan, baik pemikiran, waktu, tenaga ataupun materi, Ini sangat kita Apresiasi dari Pengurus Besar PRDB.
Ini merupakan Amal ibadah buat kalian, bentuk wujud cinta pengabdian mengenang Leluhur Ritonga yaitu Oppung kita Parisangisang Saharbangan. Saya yakin arwah beliau hadir menyaksikan kita bersama keturunannya di tempat yang bersejarah ini. Seandainya hari kemaren yang dulu di masa hidupnya, waktu bisa di putar kembali hari ini beliau pasti bangga dan senang kalian yang bermarga Ritonga yang ada disini Telah membesarkan namanya yang kita sandang sampai Sekarang ini yaitu Marga Ritonga. Selamat dan Sukses Kepada Ketua Umum DPP RBC Hambali Ritonga, Sekretaris Jenderal DPP RBC Muhammad Kohar Ritonga, Bendahara Umum DPP RBC Alam Warda Ritonga, dan pengurus lainnya Kibarkan RBC di Seluruh Nusantara” saya yakin dapat kalian prakarsai Ujarnya.

Ketua Pengurus Cabang PRDB Kabupaten Labuhanbatu, Drs, H. Ismail Ritonga, MM yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPP RBC menyampaikan dalam pidato sambutan nya, Ritonga Bikers Community menurut saya Adalah Beker (Jam) yang bermakna, Jam yang berjalan kalau dia diputar, kalau dia berdering maka dapatlah waktu, dan waktu itulah yang akan kita hidupi, saya yakin Ritonga Bikers Community ini adalah kelompok orang orang yang tangguh dalam memperjuangkan kemauan tadi. Gaya baru perkumpulan yang ber Akhlakul Karimah yang telah membentuk ini kiranya dapat menusuk Qalbu kita semua, bertujuan untuk dapat mengenang kembali sejarah-sejarah leluhur-leluhur kita. Sesungguhnya tujuan dan latar belakang perkumpulan ini di latar belakangi bentuk kecintaan kita Marga Ritonga yang mungkin karena yakin dan paham dimana itu Ritonga” Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua Umum DPP RBC Hambali Ritonga, M.Pdi menyampaikan Apa yang di laksanakan ini merupakan daya upaya kami seluruh pengurus untuk meningkatkan kesamaan marwah Ritonga untuk semakin jaya.. semakin jaya..
Salah satu upaya ini kita bentuk untuk wadah silaturahmi gaya baru yang memiliki modifikasi, dengan tujuan agar kita saling membesarkan, saling membantu. Kalau kita bersatu kita pasti yakin apa yg kita inginkan dan tuju pasti bisa kita wujudkan.
Semoga dengan Adanya Ritonga Bikers Community ini, Silaturahmi Generasi Ritonga bisa semakin disatukan. Susahnya Keluarga Ritonga haruslah menjadi Kesusahan kita.. Kesenangan Ritonga adalah Kebahagiaan kita..”
Salam Samudar..
RBC.. Horas..
Tutupnya.

Dalam kesempatan pengukuhan ini dihadiri dan di saksikan Oleh sekitar 200 orang lebih, yang berasal dari, Perwakilan pemerintah Kecamatan Setempat, Pengurus Besar PRDB rombongan dari Kota Medan, perwakilan PC PRDB Simalungun, perwakilan PC PRDB PALUTA, perwakilan PRDB Cabang Khusus Garoga, Perwakilan PC PRDB Kabupaten Labuhanbatu, Jajaran Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community, serta peserta Touring Ritonga Bikers Community tersebut.

Informasi Rilis Berita

Muhammad Kohar Ritonga, ST
Sekretaris Jenderal DPP RBC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *