Bangun Solidaritas, KPN Gunung Sugih Serahkan APD untuk RSUD Lampung Tengah - Indonesia Satu
Inspiratif, Kakak-beradik Asal Manado Bagikan Sembako dari Hasil Menabung
14/04/2020
Ketua PN Gunung Sugih Melantik 5 Orang Hakim Baru
17/04/2020

Bangun Solidaritas, KPN Gunung Sugih Serahkan APD untuk RSUD Lampung Tengah

Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Syamsul Arief menyerahkan APD untuk RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, Kamis (15/4/2020). Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Tata Usaha RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah.

Kepada pria yang akrab disapa Uncu tersebut pihak rumah sakit mengucapkan terima kasih kasih yang sebesar-besarnya kepada Relawan 69.

“Bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi tim dokter dan paramedis dalam penan-ganan Covid-19,”ujarnya.

Syamsul Arief menjelaskan bahwa kebetulan dirinya perwakilan Relawan 69 di Gunung Sugih yang diminta untuk menyerahkannya ke rumah sakit terdekat.

“Hal ini sebagai tindakan kecil dan kongkrit saja karena daripada mengeluh dan mengutuki kelemahan maka kami lebih baik menggerakan solidaritas untuk menolong orang-orang karena yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata bukan debat kosong”ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsul Arief mengatakan bahwa Relawan 69 juga telah mendistribusikan ratusan APD ke berbagai daerah di Indonesia dan salah satunya adalah ke Lam-pung Tengah.

“Pengumpulan APD ini sendiri merupakan hasil penggalangan donasi buku online yang ditulis oleh Ketua Pengadilan Batang (KPN) Guntoro Eka Sekti,”ungkap¬nya.

Selain mendistribusikan APD, Relawan 69 juga telah mendistribusikan ribuan masker dan hand sanitizer serta ratusan paket sembako ke berbagai daerah seperti Medan, Metro, Bandar Lampung, Penajam, Denpasar, Dompu, Palu, Surabaya, Mataram dan beberapa kota lainya.

“Hingga saat ini sudah 16 kota dan akan terus menyusul kota-kota lainya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *